Waktu London Sekarang

Waktu London Sekarang – Kota London adalah sebuah daerah kecil di Greater London, Inggris. Inilah inti dari sejarah London tentang aglomerasi perkotaan modern yang terus berkembang dan menempati kota sejak zaman yang tak terbayangkan. Batas kota saat ini tidak berubah sejak Abad Pertengahan dan sekarang hanya sebagian kecil dari Kota London, meskipun masih merupakan bagian utama dari London Pusat. Kota London sering disingkat city (ditulis di peta sebagai “kota”) atau square mile, karena luasnya kurang lebih satu mil persegi (112 square miles (290,08 km))

Istilah ini juga sering digunakan sebagai sinonim untuk industri jasa keuangan yang sudah lama berdiri di Inggris.

Pada Abad Pertengahan, kota ini merupakan batas kota asli London. Nama London sekarang mengacu pada aglomerasi yang lebih besar dari Greater London, wilayah pemerintah lokal yang terdiri dari 32 borough London selain Kota London. Otoritas lokal kota, City of London Corporation, adalah satu-satunya di Inggris dan memiliki tugas yang tidak biasa bagi otoritas lokal di Inggris, seperti menjadi otoritas kepolisian kota. Selain itu, kewenangan ini juga memiliki tugas dan wewenang di luar batas kota. City of London Corporation dipimpin oleh Lord Mayor of the City of London, posisi yang berbeda (dan lebih tua) dari Walikota London.

Apakah Penerima Paket Dari Luar Negeri Harus Bayar?

Kota ini sekarang menjadi pusat keuangan dan komersial utama, peringkat satu dengan New York City sebagai pusat keuangan global terkemuka;

Sepanjang abad ke-19, kota ini menjadi pusat bisnis utama di dunia dan tetap menjadi titik pertemuan para taipan bisnis hingga hari ini.

London menduduki peringkat teratas dalam World Trade Centers Index yang diterbitkan pada tahun 2008. Distrik keuangan utama London lainnya adalah Canary Wharf, terletak 25 mil (40 km) ke arah timur.

Kota ini memiliki populasi sekitar 10.000, tetapi ada 330.000 orang yang bekerja di sana, sebagian besar di sektor jasa keuangan. Profesi hukum membentuk komponen besar di sisi barat kota, terutama di distrik Temple dan Chancery Lane; Di tempat-tempat ini terdapat penginapan pengadilan, dua di antaranya (Kuil Dalam dan Kuil Mdle) berada di dalam Kota London. Liburan musim dingin akhir tahun adalah hari libur yang dinanti-nantikan oleh jutaan orang Eropa. Tentu bagi kami, perantau sementara di tanah Skotlandia, kami tidak melewatkan kesempatan ini.

Brunel University London Inggris

Mempersiapkan liburan dengan mengunjungi beberapa kota tentunya membutuhkan banyak persiapan, tak terkecuali anak kecil (walaupun hanya satu dan usianya sudah 5 tahun). Selain menyiapkan pakaian (terutama untuk musim dingin), makanan, transportasi dan akomodasi, yang terpenting adalah menentukan tujuan liburan dan rencana perjalanan. Dalam 12 hari kota dan hal apa?

Setelah mengumpulkan informasi dari rekan kerja dan informasi dari Google, kami memutuskan untuk menghabiskan liburan musim dingin ini di Glasgow, Edinburgh, Manchester, Liverpool, dan London. Kami juga menyusun rencana perjalanan, tetapi tidak terlalu detail. Perkiraan perjalanan adalah sebagai berikut:

Yang juga penting dalam mempersiapkan liburan adalah menentukan tempat tinggal dan cara transportasi yang digunakan. Lokasi, jarak dan fasilitas adalah faktor yang perlu dipertimbangkan. Tapi tentu saja yang paling penting adalah biayanya. Kami juga membuat daftar hotel dan hostel serta jenis transportasi dan membandingkannya. Berikut akomodasi dan transportasi yang kami pilih:

Pukul 07.30 pagi, matahari belum menampakkan warnanya. Musim dingin benar-benar musim untuk “bersantai”… Setelah sarapan, kami bersiap untuk berangkat ke halte bus Union Square Aberdeen. Pukul 08.35 bus menuju kota pertama di rute kami, Glasgow. Dengan nama Allah..

Find My Mobile

Glasgow adalah kota terbesar di Skotlandia, dan terbesar ketiga di Inggris. Menurut Rough Guides Poll, Glasgow telah terpilih sebagai “kota paling ramah di dunia”. Bagaimana pemindaian ini? Jadi pernyataan warga Indonesia yang bilang ramah itu berdasarkan survei ya?

Di kota ini kami mengunjungi Galeri dan Museum Seni Kelvingrove, Taman Kelvingrove, George Square dan tentunya University of Glasgow. Masih banyak lagi tempat menarik lainnya, tapi sayangnya hanya sebentar, hanya satu malam.

Setelah makan siang dan salat zuhur di sebuah masjid di Glasgow, kami langsung menuju gedung untuk naik bus Citylink ke Edinburgh. Waktu tempuh antara Glasgow – Edinburgh sangat singkat, hanya 1 jam 19 menit.

Menurut kami, Edinburgh terlihat lebih klasik dan elegan dibandingkan Aberdeen dan Glasgow. Selain itu, banyak destinasi wisata yang bisa dicapai dengan berjalan kaki. Karena itulah pada hari kedua kedatangan kami di Edinburgh, kami mengikuti free walking tour yang telah menjadi agen perjalanan pilihan bagi wisatawan di beberapa kota di Eropa. Perjalanan dimulai di Edinburgh Castle dan berakhir di National Museum of Scotland. Tapi dari sekian banyak tempat yang kami kunjungi dengan berjalan kaki selama 2,5 jam, yang paling menarik adalah kuburannya..lol. Ya, kuburan yang menginspirasi J.K. Rowling karena menggunakan nama Tom Riddle dalam novel Harry Potter. Jadi kalau mau cari inspirasi gak harus jalan-jalan di taman, kuburan juga bisa jadi inspirasi :p. Lalu bagaimana dengan rumah gajah yang mendadak terkenal karya J.K. Rowling Anda sering menulis di toko? Tentu di sana juga, apalagi tidak jauh dari hotel tempat kami menginap, sayang bangunan di atas Rumah Gajah sudah diperbaiki, jadi kami harus ‘bekerja keras’ untuk mendapatkan angle gambar yang bagus… Hi Hi.

Gambar Bahan Bangunan Vektor Menara Jam London Klasik Eropa Png Unduh Gratis

Tidak jauh dari Edinburgh Castle terdapat sebuah toko (Tartan Weaving Mill) yang menyediakan jasa studio fotografi dan pakaian tartan skotlandia lengkap. Dan memang salah satu alasan kami pergi ke Edinburgh Castle adalah untuk mengunjungi studio foto ini, bukan untuk memasuki kastil.. lol. Untuk dua halaman foto A4, harganya £34,95. Mahal banget…tp hasilnya bagus banget, seumur hidup sekali coba baju tartan, mahal amat.

Omong-omong, setelah berfoto di Edinburgh Castle, kami makan siang di Marhaba, restoran Timur Tengah yang direkomendasikan oleh teman-teman kami yang belajar di Universitas Edinburgh. Selain murah, lokasinya juga strategis, dekat dengan Masjid Agung Edinburgh dan tidak jauh dari hotel kami. Pelajaran penting pertama bagi kita sekeluarga yang suka jalan-jalan (karena sehat dan murah) dan juga membawa anak kecil, ternyata memilih hotel yang strategis menjadi salah satu kunci dalam merencanakan wisata di kota.

Hari di Edinburgh telah berakhir. Tujuan kami selanjutnya adalah Manchester. Untuk perjalanan kali ini, kami memilih kereta api yang tiketnya sudah dipesan jauh hari sebelum hari raya. Bagaimanapun juga, untuk mendapatkan diskon 30% dari harga tiket, kami menggunakan tiket Family Rail yang tentunya juga kami pesan sebelum keberangkatan. Bagaimanapun, selama ada promosi, diskon, dan kupon asli, tentu saja tidak ketinggalan.

Sesampai di hotel Ibis Budget, kita istirahat sejenak lalu melanjutkan misi besar kita di Manchester, apalagi kalau tidak explore Manchester United Stadium dan Manchester City… lol. Untuk menuju Old Trafford kami memilih naik tram, karena haltenya tidak jauh dari hotel Ibis Budget. Biasanya stadion sepak bola Eropa dan Inggris menyediakan fasilitas wisata yang tentunya berbayar. Karena tugas kami adalah “hanya mengambil gambar”, jadi tentu saja kami tidak terlalu suka tur… Hemat? : s.

London Metropolitan University Inggris

Sesampainya di Old Trafford, kami bertemu dengan turis Indonesia dan Malaysia. Setelah diamati dengan cermat, sebagian besar wisatawan adalah orang Indonesia dan Malaysia. Mungkin misi yang sama dengan kita adalah “hanya sebuah gambar”…wkkwkw.

Hari kedua di Manchester bertepatan dengan 25 Desember. Praktis tidak ada yang menarik di kota ini… jalanan sangat sepi. Untung saja waktu itu ada teman baik yang mengajak kita jalan-jalan (sebenarnya jalan-jalan). Kebetulan teman kita sedang belajar di University of Manchester. Terima kasih kepada Fajar, Radith dan Ratri untuk makan bersama “Hidayah”. Pelajaran penting kedua adalah pikirkan baik-baik jika ingin menghabiskan liburan Natal di kota-kota Inggris, karena selain semua atraksi, transportasi juga ditutup. (Maafkan aku Kang Safa, semoga kamu sehat.

Perjalanan ini adalah hadiah atau mungkin “keharusan”. mengapa? Awalnya Liverpool tidak termasuk dalam tujuan liburan kami. Namun alasan nomor satu kami akhirnya pergi ke Liverpool adalah karena letak kota ini yang tidak jauh dari Manchester (sekitar satu jam dengan bus). Alasan kedua adalah rasa malu kehilangan Anfield Liverpool dari daftar stadion kami :p. Dan ternyata kami “sangat bersikeras” setelah mengetahui bahwa bus yang berangkat dari Manchester ke Liverpool hari itu hanya beroperasi sekali pada jam 4 pagi (bayangkan jam 4 pagi di musim L). Alhasil, sesampainya di Liverpool pukul 05.15 WIB, langit masih gelap, angin bertiup kencang, Stance Station di Liverpool kurang nyaman karena ‘terbuka’, kami memilih berbaring sambil duduk. di kursi di salah satu posisi yang kami anggap benar-benar aman. Mereka bergantian menggendong Safaa yang sedang tidur. Kami bergiliran berdoa setelah seorang karyawan lokal menawarkan kami untuk menggunakan kamar mandi di kantornya. Mungkin love bird dan putrinya tidak tahu dimana..wkwkwk.

Pukul delapan pagi, kota Liverpool mulai berdengung, langit tampak semakin cerah meski matahari belum juga datang. Safa sudah bangun sejak kedua kalinya orang bule yang lembut itu menawari kami untuk menggunakan kamar mandi. Setelah selesai bersih-bersih, kami berjalan menuju Albert Dock, pelabuhan Liverpool yang terkenal.

Silet Cukur London Bridge

Albert Dock menjadi daya tarik, karena hampir semua atraksi berada di sini, mulai dari museum, arena konferensi, roda, hotel, dan toko suvenir hingga pusat perbelanjaan. Tapi karena hari itu 26 Desember atau lebih dikenal dengan nama

Banyak toko tutup.

Waktu madinah sekarang, jam london sekarang, waktu london, waktu di london sekarang, waktu sydney sekarang, waktu sekarang di jerman, waktu di jeddah sekarang, waktu sekarang di medan, berapa harga emas london sekarang, waktu di amerika sekarang, waktu di london, musim apa di london sekarang